PS Kecamatan Pringsewu Buat Taman Mini di Sekretariat PPKH


Dalam rangka mempercantik sekretariat Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Pringsewu di Jl Makam, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. Pendamping Sosial (PS) Kecamatan Pringsewu membuat taman mini di halaman sekertariatan, Jumat (12/2018). Taman mini ini diisi berbagai macam tanaman pot, di antaranya, bunga matahari, kamboja, dan palem.

"Kemarin itu teman PS dari Kecamatan Gadingrejo dan Pradasuka bersihin halaman sekertariat. Kemudian, kami coba lanjutkan dengan membuat taman mini," kata salah seorang PS, Ismu Sukamto (28).

Dikatakan Ismu, tujuan dibuatnya taman tersebut adalah untuk mengisi area kosong yang dapat mempercantik sekretariat. Mengingat, tidak jarang pejabat dari lingkungkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu sering datang ke sekertariatan.

"Semoga taman mini ini bisa benar-benar mempercantik dan memperindah sekertariatan kita ini. Sehingga tamu yang datang ke sini diharapkan bisa lebih nyaman," ujar Ismu.

Selain mempercantik, taman juga memiliki banyak sekali manfaat, baik secara ekologis, estetis, psikologis, maupun sosial.

"Mengingat berbagai kontribusi taman yang cukup besar bagi lingkungan dan makhluk hidup, tentu tidak ada salahnya kita menghadirkan taman di sini, walaupun ukurannya tidak terlalu besar," kata Ismu.

Ismu berharap, seluruh PS di Kecamatan lain mau ikut merawat dan menambah koleksi tanaman di taman tersebut.

"Saya yakin, teman-teman yang ada di sini mau ikut merawat dan juga mau ikut menambah tanaman di sini," tandas Ismu.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hoax dan Ujaran Kebencian Masih Subur di Sosmed

Pemkab Gelar Sosialisasi Bansos Pangan Rastra